Rabu, 30 Oktober 2013

Paket Bromo 2013

paket bromo
Paket bromo 2013 semakin banyak peminatnya. Bromo terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Memiliki keunikan lautan pasir seluas 5.250 hektar di ketinggian 2392 mdpl. Suhu udara di Gunung Bromo berkisar antara 3-20 derajat Celcius. Namun bisa beberapa derajat di bawah nol selama musim kemarau. 


Jadi tentu saja siapkan pakaian yang cocok untuk dibawa di tempat dingin. Keindahan alam di sana memang amat mempesona, terlalu disayangkan jika berkunjung ke Bromo hanya untuk melihat matahari terbit dari puncak Penajakan lalu menuju ke puncak bromo. Memang hanya orang-orang yang mempunyai jiwa petualang dan pecinta alam sebenarnya yang rela menghabiskan waktu minimal satu minggu untuk mengikuti paket bromo menjelajahi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Selain keindahan panorama alam dengan penduduk aslinya yang berpakaian khas dengan sarung yang menyelimuti tubuhnya, di kawasan Gunung Bromo ini terdapat sebuah bangunan pura yang cukup luas. Pura yang bernama Pura Luhur Poten itu digunakan sebagai tempat sembahyang dan upacara keagamaan bagi umat beragama Hindu yang berada di daerah sekitar Gunung Bromo dan sebagai pusat dalam upacara Yadnya Kasada dan upacara tradisional ala suku Tengger lainnnya. Salah satu kawasan yang terkenal dalam paket bromo 2013 yaitu pasir berbisik. Pasir Berbisik adalah salah satu objek wisata yang ada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Salah satu keunikan dari objek wisata paket bromo ini adalah ketika angin berhembus akan menimbulkan efek suara bercampur suara angin dan gemersik pasir yang menghasilkan suara unik mirip bisikan.


Selain suara mirip bisikan, keunikan lain dari objek wisata paket bromo ini adalah batu yang tersusun rapi dengan beragam bentuk bagaikan sebuah ukiran menyerupai kepala garuda, katak, alap-alap, dan masih banyak lagi bentuk yang lainnya dan menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata Pasir Berbisik.

Setiap hari bukan lagi hanya di akhir pekan, kawasan Bromo sesak dengan pengunjung. Semua tahu sunrise bromo dari penanjakan adalah salah satu yang terindah di Indonesia bahkan dunia. Lihatlah bagaimana pesona matahari yang menawan saat terbit dan nikmati hamparan lautan pasir yang luas sambil menyaksikan kemegahan gunung Semeru yang menjulang dari Penanjakan. Pemandangannya sungguh spektakuler. Hening pagi yang menusuk seketika tergantikan oleh jepretan kamera dan kilasan lampu blitz hingga sang surya kembali meraja di angkasa. Dari satu kali menyambut pagi di Penanjakan itulah semua terpikat. Keindahan matahari terbit di atas punggung Bromo terpatri erat di sanubari penikmatnya. 

Selamat menikmati liburan anda dengan paket bromo 2013. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar