Kamis, 10 Oktober 2013

Paket Bromo Dari Jogja

paket bromo
Lokasi gunung paket bromo yang terletak sekitar 85 km dari Surabaya. Daerah ini bisa dijangkau dari Probolinggo atau Malang. Jalur normal biasanya dari Probolinggo. Adapun dari Malang, kita harus melewati lautan pasir dengan pilihan dan jumlah kendaraan yang terbatas. Jika anda menjelajah dengan paket bromo dari jogja saat ini ada kereta api langsung dari jogja menuju malang . rute baru tersebut dibuka dengan berbagai alasan yang ada. 


Paket bromo kota yogyakarta maupun kota malang dikenal sebagai kota yang memiliki tempat wisata alam dan budaya yang indah sehingga mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung. 


Selain itu keduanya juga dikenal dengan kota pelajar karena banyaknya sekolah dan perguruan tinggi disana. Untuk mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat Yogyakarta ke Malang atau sebaliknya, PT KAI meluncurkan KA Malioboro Ekspres yang dijalankan dari Stasiun Tugu Yogyakarta ke Stasiun Malang PP. Jadwal keberangkatan KA Malioboro Ekspres, berangkat dari Stasiun Yogyakarta jam 22.15, tiba di Stasiun Malang jam 05.15, serta berangkat stasiun Malang jam 08.00 dan datang di Stasiun Yogyakarta jam 15.00 dengan waktu tempuh sekitar 7 jam.

Akan sangat istimewa jika paket bromo dari jogja yang diikuti bertepatan dengan upacara kasada. 


Bagi penduduk bromo, yaitu suku tengger, Gunung Brahma (Bromo) dipercaya sebagai gunung suci. Setahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo. Upacara ini bertempat di sebuah pura yang berada di bawah kaki Gunung Bromo utara dan upacara dilanjutkan ke puncak Gunung Bromo. Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari, setiap bulan purnama.

Dingin, begitulah yang akan Anda rasakan saat pertama kali Anda berada di bromo saat menantikan sunrise yang terkenal indahnya dari penanjakan. Suhu disini mencapai 10 derajat bahkan sampai 0 derajat Celsius saat menjelang pagi. Maka, Anda hendaknya mempersiapkan pakaian dingin, topi kupluk, sarung tangan, kaos kaki, syal untuk mengatasinya. Tapi, bila Anda melupakan perlengkapan tersebut, ada banyak penjaja keliling yang menawarkan dagangannya berupa topi, sarung tangan, atau syal. Paket bromo dari jogja pasti akan sangat berkesan dihati anda akan keindahan alamnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar